Selasa, Juni 27, 2006

Aum Shinri Kyo

Aliran ini didirikan tahun 1987. oleh Shoko Asahara alias Chizuo Matsumoto (lahir 1955). Sejak lahir, ia mengalami kebutaan dan masuk sekolah luar biasa dan mempelajari cara-cara akupunktur. Setelah dewasa, dia membuka toko obat tradisional dan membuka sekolah Yoga, yang kemudian mengantarkannya untuk melakukan perjalanan ke Gunung Himalaya untuk mendalami Budha dan ajaran Hindu. Kemudian setelah itu muncullah gagasannya untuk mendirikan. aliran Aum Shinri Kyo tahun 1987. Kata "Aum" diambil dari salah satu kata silabel Hindu dan "Shinri Kyo" artinya 'kebenaran tertinggi' yang mencoba menggabungkan atau sinkretisasi antara ajaran Budha, Hindu, dan Kristen yang diilhami oleh Kitab Wahyu.

Asahara dianggap sebagai Kristus oleh para pengikutnya atau Krishna yang akan menyelamatkan dunia. Beberapa kejadian yang menghebohkan masyarakat Jepang dan kekuatan serta fanatisme para pengikutnya.

Para pengikut Aum Shinri Kyo sangat terpikat oleh janji dari Asahara yang akan memberikan kekuatan supranatural kepada para pengikutnya agar dapat selamat dalam pertempuran dahsyat "Armageddon". Sebagian pengikut lainnya terpikat karena ajaran Asahara yang sangat antikorupsi.serta kebejatan moral di kalangan pemerintah Jepang yang dianggapnya sangat matrialistik dan tiran.

Asahara menyatakan bahwa dirinya telah mampu melakukan transformasi dirinya ke tahun 2006. Dia.mendapatkan petunjuk bahwa setelah terjadi "Perang Dunia III" atau Armageddon tersebut, kelompoknya akan menjadi pelopor untuk menghancurkan masyarakat yang telah rusak di Jepang, lalu melawan para polisi dan angkatan bersenjata perang pemerintah Jepang dan Amerika Serikat.

Harian New York Times terbitan 25 Mei 1998 melakukan penelitian bahwa kelompok Aum Shinri Kyo telah membuat berbagai pabrik industri kimia yang mampu memproduksi kimia serta merekayasa mikrobiologi yang akan dijadikan sebagai senjata untuk menghancurkan berbagai instalasi penting di Jepang antara lain: Majelis Rakyat, Istana Raja, dan pangkalan militer Amerika di Yokosuka Mereka mempunyai kendaraan khusus untuk menyebarkan senjata kimia tersebut. Pada tahun 1980, Tsutsurni Sakamoto seorang pengacara yang memperkarakan Asahara melakukan rekaman wawancara dengannya di studio rekaman di Tokyo, tetapi hasil rekamannya tidak sempat disiarkan karena telanjur dibunuh oleh para pengikutAum Shinri Kyo. Menurut keterangan para pengikut yang tertangkap, Tsutsumi beserta istri dan anaknya diculik, kemudian mereka dibunuh dengan cara diberikan suntikan potasium klorida dengan dosis lebih.

Pembunuhan massal dilakukannya dengan cara menyebarkan gas syaraf beracun di stasiun kereta api bawah tanah pada tanggal 20 Maret 1995. Seketika itu pula, 11 penumpang meninggal, sedangkan lebih dari 500 orang terluka. Karena perbuatannya ini, Asahara ditangkap dan dimasukkan ke penjara pada bulan Juni 1996. Juga ikut serta bersama Asahara adalah Ikuo Hayashi seorang dokter (oleh pers dijuluki sebagai "dokter kematian") ia dianggap paling bertanggung jawab dalam penyebaran gas racun dan lebih dari seratus pengikutnya masuk penjara dengan tuntutan 10 tahun penjara, sesuai dengan Undang-undang Kegiatan Antisubversif.

0 Comment:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar anda, atau tamba informasi anda jika ada.

 

Chat With Girls

Sumber Dana

Term of Use

Semua bebas di copy paste tanpa syarat dan ketentuan apapun, semua artikel tidak perlu anda percaya anggap saja dongeng mitos atau apapun itu menurut anda. Karena jika anda percaya kehidupan anda akan berubah, perkumpulan rahasia or secret societies akan terus memburu anda dan berkata semua ini hanya kebohongan.
Copyright © 2004-2009 by Bisnis Manado