indogambler.com

Jumat, November 25, 2005

Kembali Ke Dunia Nyata (Offline)


Offline VS Online

Kemarin saya mendapat sms dari teman saya,
Ker, skrg g pk no yg ini. Lo save y. tp yg m3 jgn lo apus dl.
-*****-

Ternyata ***** teman SMU saya yang suka mengaku dirinya chuantique padahal sebenarnya memang chuantique Grin 6. Dan saya bisa kenal dia karena dulu satu SMU dan bisa tau orangnya seperti apa, ini dunia nyata(offline) dimana saya memang pernah kenal *****. lalu bagaimana dengan teman saya yang lain yang saya kenal melalui dunia maya (online)?.

Dunia online ternyata sangat berbeda sekali dengan offline, tidak seperti dalam dunia offline kita kenal orang tersebut langsung tatap muka jadi bisa tau seperti apa orang tersebut, tetapi dunia online berbeda sekali kita bisa kenal cewe yg mengaku cantik, cowo mengaku ganteng, dll. Namun mereka sebenarnya berbohong, lalu timbul pertanyaan bagaimana cara mengetahui identitas mereka yang sebenarnya? ternyata dengan online pun sebenarnya kita bisa mengetahui identitas mereka namun saya akan membahas hal tersebut dalam tulisan saya berikutnya. Saya masih ingat ketika sekitar umur 17thn saya sangat terinfluence pada dunia online, saya bisa menghabiskan waktu sekitar 12jam di depan komputer/internet.

Di dunia online sangat berbeda sekali, seperti teman saya di dunia online dia sangat terkenal seperti artis semua orang pasti kenal, dia mempunyai gelar hacker dan di panggil master oleh orang-orang, setiap dia masuk channel semua orang menyapanya orang memanggil dia sebagai master karena keahlian dia, banyak sekali orang yang suka bertanya pada dia, selalu pendapat dia dipakai karena dia sebagai master. Urusan cewe jangan ditanya lagi email dan setiap dia masuk chat room semua orang menyapanya terutama cewe-cewe, private messagenya di penuhi oleh cewe-cewe pokoknya kehidupan sosial dia di dunia online the best sekali, namun bagaimana kehidupan nyata (offline)?.

Ternyata kehidupan offline sangat berbeda sekali beliau hanya mementingkan komputer dan sebangsanya otomatis tidak mementingkan diri sendiri mandi saja jarang, di kehidupan offline tidak ada cewe yang mau mendekat padanya. Bagaimana mau mendekat sama orang yang jarang mandi. Lalu bagaimana para penganut dalam dunia maya (online) ini bisa berubah? sebagai contoh saya setelah sekitar 3 tahun di dalam dunia online pikiran saya berubah ketika secara terpaksa untuk tidak memakai Internet selama 2 bulan, sangat berat sekali dimana dengan terpaksa saya harus meninggalkan 'gelar' saya dalam dunia online lalu saya belajar ternyata kehidupan nyata lebih berat bahkan sangat berat terlebih ketika tuntutan hidup mulai mendesak saya. Banyak para penganut kehidupan dunia online tidak menyadari hal tersebut dan pada akhirnya secara sengaja/tidak keluar dari dunia online.

Kehidupan dunia online saya sudah tidak sedahsyat dahulu lagi sekarang saya hanya meyempatkan sedikit waktu untuk online, sekalipun online biasanya saya mengurus bisnis saya lewat internet, cek email, dll. Mungkin karena mulai banyaknya kegiatan saya dalam dunia nyata seperti kuliah(baru saja selesai ujian) dan juga bisnis, maka saya jarang sekali untuk online. Online biasanya saya hanya menyempatkan untuk membuat di blog seperti anda lihat sekarang ini ada personal weblog saya, bisnis yang biasa saya kelola online adalah www.warungdesign.com , dan dalam http://crew.warungdesign.com saya menulis tentang skill saya dalam dunia online, share untuk teman-teman. Official website adalah website yang saya buat untuk informasi bisnis dalam dunia offline. Demi mengejar impian maka saya akan fokus dalam dunia offline, namun untuk tuntutan hobby tentu saja saya tidak akan keluar sepenuhnya dalam dunia online hanya saja hal yang saya lakukan sekarang lebih menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. Selain Warung Design Company karena banyak waktu luang, iseng-iseng saya buat komunitas Binusian Kos Binus.

Setelah selesai ujian ini saya akan menghabiskan waktu dalam dunia offline kembali dan mungkin sangat jarang untuk online, paling hanya malam. Teman saya dalam dunia offline bertanya pada saya apakah kehidupan orang dalam dunia online berbeda? saya jawab benar sekali berbeda. Baik dunia offline maupun dunia online adalah dunia yang berbeda yang dapat menimbulkan dampak berbeda bagi kehidupan masing-masing dunia.

11 Comment:

the artist and i on Sab Nov 26, 07:27:00 AM 2005 mengatakan...

dunia online memang berbeza,ada kebaikan dah keburukannya, seperi salah satunya, manusia boleh jadi malas kerana certain benda sudah boleh order saja! ngak perlu keluar membeli, antara kebaikannya pula, ia boleh mengeratkan hubungan sesama manusia dan berkongsi apa saja! :P ya ngak?

Linda on Sen Nov 28, 09:06:00 AM 2005 mengatakan...

waaaaaaaah asyiknya yg berbisnis
moga bisnisnya sukses ya ker :)

lischantik on Sen Nov 28, 10:06:00 AM 2005 mengatakan...

:)
moga sukses selalu

:)

Anonim mengatakan...

setiap hal pasti ada sisi baik dan sisi jelek. tergantung kita menyikapinya..

begitu juga dunia online..kita emang ga tahu dengan siapa kita ngobrol or anything, dan bisa jadi yang kita hadapi adalah seseorang yang menjadi orang lain..tergantung kitanya juga sie sebenernya. harus siap kalo di dunia online mah..siap kecewa..di boongin delele..:)

sukses ya gaweannya :)

tikabanget™ on Sen Des 05, 10:34:00 AM 2005 mengatakan...

Dunia online kan dunia maya....
Dunia offline berarti kita feel the true interaction..
Yah.. Jelaslah.. Emang gak perlu ditanggepin serius sih. Just believe what u see. :)

Met kenal.. :)

www.RYKERS.org on Rab Des 14, 11:48:00 PM 2005 mengatakan...

#*heartbeat*
ia benar, masing2 dunia ada kelemahan dan kelebihannya

#linda
thx for u support

#lilis
thx for u motivation

#amma
ia benar ad sisi baik dan jelek, kita ambil sisi baiknya aja.
gaweannya sukses selalu pasti

#tika_banget
emang bener ga usa d tanggepin serius met kenal juga.

Anonim mengatakan...

wah anak binus juga toh ?

Anonim mengatakan...

Well done!
[url=http://ihjigycs.com/ghsi/epzo.html]My homepage[/url] | [url=http://lgeteobq.com/dnem/nlpx.html]Cool site[/url]

Anonim mengatakan...

Nice site!
My homepage | Please visit

Anonim mengatakan...

Well done!
http://ihjigycs.com/ghsi/epzo.html | http://mulwlcus.com/gyns/zlmy.html

Anonim mengatakan...

informasi dunia hiburanInformasi dunia Online Dan Bisnisinformasi dunia hiburansegala macam informasi dunia online dan bisnis bisa anda temukan disini,dunia hiburan,dunia sex,duniateknologi dan lain-lain

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar anda, atau tamba informasi anda jika ada.

 

Chat With Girls

Sumber Dana

Term of Use

Semua bebas di copy paste tanpa syarat dan ketentuan apapun, semua artikel tidak perlu anda percaya anggap saja dongeng mitos atau apapun itu menurut anda. Karena jika anda percaya kehidupan anda akan berubah, perkumpulan rahasia or secret societies akan terus memburu anda dan berkata semua ini hanya kebohongan.
Copyright © 2004-2009 by Bisnis Manado