Jumat, Oktober 31, 2008

Dosen Universitas Indonesia (UI) Cabuli Mahasiswi

Tidak di sangka - sangka setelah sebelumnya banyak kasus para guru yang mencabuli murid -muridnya, sekarang giliran dosen Universitas Indonesia (UI) yang mencabuli mahasiswi hal ini membuat para mahasiswa heboh. Bahkan ada yang menuduh sudah banyak yang menjadi korbannya "sudah belasan mahasiswi yang diperkosa dan dilecehkan oleh Teuku Nasrullah" begitulah kata sebagian mahasiswa UI.

Teuku Nasrullah adalah dosen fakultas hukum Universitas Indonesia yang merupakan kampus panutan di Indonesia. Dosen tersebut sering di singkat dengan NS dosen ini sudah berumur 40 tahun, namun entah kenapa kelakuannya masih seperti itu mirip orang yang tidak mengerti hukum. Lebih parahnya dosen ini bergelar doktor.

Banyak artis ibukota yang mengenyam pendidikan di UI angkat bicara seperti Sholomita fakultas physcolog, Rosaa, namun yang paling parah pengakuan dari artis cantik Ajeng Kamaratih. Heboh kabar dugaan pelecehan sejumlah mahasiswi yang diduga dilakukan dosen senior Fakultas Hukum UI, ternyata juga dialami Ajeng Kamaratih, finalis Miss Indonesia 2008. Alumni Fakultas Hukum UI ini mengaku menjadi salah satu korban. Ia sudah melaporkan kasus ini ke Dekanat UI.

"Dia pembimbing skripsi saya. Kejadiannya sekitar empat bulan lalu," ujar Ajeng yang belakangan sempat menjadi salah satu presenter di salah satu stasiun televisi swasta ini. Diwawancarai VIVAnews, Kamis 30 Oktober 2008, pemenang Favorit Wajah Femina 2006 ini mengungkapkan peristiwa celaka itu. Berikut petikannya: 

Apa hubungan Anda dengan dosen tersebut?

Hubungan kami hanya sebatas dosen dan mahasiswa. Tapi, dia memang dosen pembimbing skripsi saya. Sebenarnya, saya sudah mengetahui reputasi buruknya yang sering mencoba mendekati mahasiswanya.

Apakah dia pernah mencoba mendekati Anda?

Sebelumnya, ia memang pernah beberapa kali bilang, bahwa saya cantik, dan dia suka sama saya. Tapi, selama ini saya tidak pernah mempedulikannya. Setelah itu, sih, dia tidak pernah mencoba mendekati saya lagi.

Maaf, benarkah Anda menjadi korban pemerkosaan?

Bukan saya yang diperkosa. Saya tidak tahu siapa.


Anda mengalami pelecehan seksual?

Kejadian ini terjadi sekitar empat bulan lalu. Waktu itu, saya sedang menjalani bimbingan skripsi di satu ruangan. Di ruangan itu, kami memang hanya berdua. Tiba-tiba, ia mulai memuji-muji saya. Tapi, lagi-lagi, saya tidak pedulikan.

Dia coba menyentuh Anda?

Tidak. Kami memang duduk berhadap-hadapan. Tapi, posisi kami dipisahkan sebuah meja. Tiba-tiba, ia mulai melakukan hal tidak senonoh, sambil memandang saya dengan tatapan melecehkan. Tanpa buang-buang waktu, saya langsung berdiri dan keluar ruangan.

Lalu, apa yang Anda lakukan?

Saya langsung mengadu ke bagian dekanat. Dan, ternyata dari situ saya baru tahu kalau sudah ada 13 mahasiswi lain yang mengalami hal sama. Info ini saya dapatkan dari pengacara mahasiswi yang juga mengaku menjadi korban pelecehan seksual.

Anda mengadukannya ke polisi?

Bagi saya, laporan ke Dekanat UI sudah cukup. Biarlah mereka yang mengambil alih untuk menyelesaikan masalah ini. Saya harap kejadian ini tidak lagi dialami teman-teman mahasiswi lainnya.

Baca wawancara dengan Dosen Fakultas Hukum UI Teuku Nasrullah, "Saya Tidak Memperkosa Wanita Itu."

Lalu Siapa yang melaporkan dosen ini kepada polisi? Inisial "a"  menurut Humas UI Devi Rahwati yang di wawancarai radio Elshinta dosen tersebut telah menjadi PNS dan mengajar 15 tahun. Tapi lebih hebatnya lagi dasar dosen ini mengerti hukum dia menunjuk kepada UU Anti Pornographi yang di sahkan para anggota dewan yang terkenal "korup". Dosen ini mengatakan bahwa mahasiswinyalah yang mengundang birahi, waw ternyata undang - undang anti ponograpi ini sangat membahayakan wanita, namun tidak begitu menurut para perangcang undang - undang tersebut. 

Berikut perilaku dia di kampus yang di ambil dari harian warta kota :

Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FH UI) menonaktifkan dosen Dr N yang diduga telah mencabuli mahasiswinya. Tindakan tercela N dilakukan dengan memanfaatkan kapasitasnya sebagai dosen pembimbing skripsi.

Informasi yang diperoleh Warta Kota, N dinonaktfikan per 22 Oktober 2008. "N tidak boleh mengajar dan berhubungan dengan mahasiswa sampai ada keputusan pengadilan," kata Sekretaris FH UI Dr Kurnia Toha pada jumpa pers di Gedung FH UI, Kamis (30/10). Menurut Kurnia, N dinonaktifkan karena dilaporkan ke polisi oleh mantan mahasiswi bimbingannya.

N dilaporkan dengan sangkaan melakukan pelecehan seksual. Menurut Kurnia, N dilaporkan ke polisi karena melakukan tindakan yang tidak pada tempatnya. Tindakan yang tidak pada tempatnya tersebut adalah memberikan bimbingan skripsi di luar kampus.

Secara terpisah, N mengatakan bahwa dirinya bukan pelaku kriminal. "Saya bukan pelaku kriminal, apalagi melakukan tindak pidana pemerkosaan," katanya saat dihubungi Warta Kota, Kamis sore. Dia mengakui bahwa pihak fakultas menonaktifkan dirinya. "Kalau saya melakukan tindakan kriminal, saya siap mundur sekarang juga sebagai dosen," katanya.

Pria berusia 40-an tahun ini juga mengatakan, dirinya siap memberikan keterangan dan bukti-bukti bahwa dirinya tidak melakukan tindak pidana. "Akan saya jelaskan semua ke polisi, bukan kepada media massa karena saya juga harus menjaga nama baiknya," katanya seraya menyebutkan sejumlah bukti, tetapi tidak boleh dikutip alias off the record.

Minta dinikahi 

Menurut N, pada 1998 perkawinannya hancur. N memiliki seorang anak yang kini duduk di bangku SMP. Saat ini N dan mantan istrinya telah rujuk karena sang anak tidak mau sekolah jika orangtuanya terpisah.

Menurut N, dirinya dilaporkan ke polisi oleh A, mantan mahasiswi yang juga mantan pacarnya. N mengaku, selama menduda, dia sempat pacaran dengan tiga mahasiswinya. Hubungan dengan pacar pertama tak sampai ke pernikahan karena beda agama.

Sementara itu, hubungan dengan pacar keduanya terhadang restu orangtua si gadis yang keberatan karena N berstatus duda satu anak. Pacar N yang ketiga adalah A. Mereka berpacaran sekitar tahun 2007 dan diawali dengan hubungan sebagai mahasiswi yang sedang menyusun skripsi dengan dosen pembimbingnya.

Saat berpacaran dengan A, sang dosen juga tengah meretas jalan untuk rujuk. Oleh karena itu, N berpesan jika rujuk itu tercapai, ia akan mengakhiri hubungannya dengan A. Tiga bulan sejak mereka mulai pacaran, N benar-benar mengakhiri hubungannya dengan A dan kembali ke mantan istrinya.

Namun, A menolak dan meminta N menikahinya. A juga pasrah menjadi istri kedua N. "Saya tidak mau karena bisa gagal usaha rujuk saya," kata N. Lalu, A mengajak N menikah di bawah tangan atau nikah siri. Namun, N tetap menolak.

Menurut N, penolakan-penolakan tersebut membuat A melaporkan dirinya ke dekan, rektor, dan polisi. N juga mengatakan, dirinya tak merasa sok suci karena ada perbuatannya yang bisa disebut kurang baik. "Namun, saya tidak pernah memerkosa. Saya tidak pernah berbuat kriminal," kata dosen hukum yang juga membuka kantor pengacara ini. Hingga kemarin N belum mendapat surat panggilan dari polisi.

Empat mahasiswi 

Sementara itu, Kepala Satuan Remaja Anak dan Wanita (Renakta) Polda Metro Jaya AKBP Ahmad Rivai membenarkan adanya laporan dari mahasiswi UI. Mahasiswi tersebut melapor bahwa dirinya menjadi korban pelecehan seksual yang dilakukan seorang dosen.

Rivai mengatakan, si pelapor sudah dimintai keterangan sekitar seminggu lalu, sedangkan kasus tersebut dilaporkan ke polisi dua minggu lalu. "Korban sudah kita mintai keterangan. Sampai saat ini belum ada yang kita tetapkan sebagai tersangka. Kita masih mengumpulkan bukti-bukti," ujarnya.

Rivai mengatakan, pelecehan seks yang dilaporkan mahasiswi tersebut diperkirakan terjadi sekitar satu tahun lalu, yaitu saat korban masih berstatus mahasiswi Fakultas Hukum UI. "Meski kejadiannya sudah satu tahun, tidak masalah selama bukti-buktinya cukup," ujarnya.

Si pelapor, menurut Rivai, juga mengatakan bahwa ada tiga mahasiswi lain yang menjadi korban pelecehan seks dosen tersebut. Dengan demikian, ada empat mahasiswi yang diduga menjadi korban pelecehan seks oleh N. "Dari tiga korban itu, sekarang ada yang sudah menikah," katanya.

Informasi yang dihimpun Warta Kota menyebutkan, N melakukan pelecehan seks terhadap sejumlah mahasiswi bimbingannya. Pelecehan seks tersebut terjadi di kantor N di luar kampus UI, Depok. Si mahasiswi diminta datang ke kantor tersebut karena N tak bisa hadir di kampus Depok. Padahal, si mahasiswi perlu bertemu N untuk mengonsultasikan skripsinya. "Bahasa kasarnya, para mahasiswi itu dijebak oleh dosennya," kata seorang penyidik.

Seorang alumnus FH UI mengatakan, N adalah dosen yang baik. "Selama saya kuliah, dia sih baik-baik saja. Memang dia itu dekat dengan sejumlah mahasiswi," katanya. Alumnus itu menambahkan, dirinya kaget ketika mendapat kabar bahwa N dilaporkan ke polisi atas sangkaan pelecehan seks. "Tadinya saya kira cuma isu," ujar lulusan FH UI tahun 2003 ini.

Beberapa mahasiswi FH UI juga mengaku kaget dengan kabar dosen N dilaporkan ke polisi. Menurut mereka, N adalah dosen yang baik, komunikatif, dan humoris. Namun, sebagian mahasiswa menjuluki N sebagai dosen yang pelit dalam memberi nilai.

Sumber :

http://mafiaindonesia.blogspot.com

11 Comment:

anggara on Min Nov 02, 01:33:00 AM 2008 mengatakan...

kayanya tuh dosen biar udah tua masih suka nggenjot.. wkwkwkw...

Anonim mengatakan...

iya emag, dosen apa tuh
kelakuaan beZat gith..

Anonim mengatakan...

ahirnya terbongkar juga kebejatan dosen yang berinisial nasruwlah alham dlilah saya yang terzolimi sangat bersukur supaya mahasiswa yang lain tidak mengalami seperti saya yang telah dinodai

RYKERS on Min Nov 02, 06:18:00 PM 2008 mengatakan...

mudah - mudah dia d hukum sesuai dengan perbuatannya...

Anonim mengatakan...

btw dia lumayan tampangnya.. kaya juga (pengacara kondang)..

pas dia ngajar si baik2 aja.. siapa bilang dia pelit kasih nilai? Hukum Pidana gw A gitu.. yang bilang pelit, males kali ikut kuliah dia..

kowkow..

we'll see aja kelanjutannya..

JUSTICE FOR ALL..

Anonim mengatakan...

Sok ganteng & merasa pinter mslh hukum, jd seenaknya aja memainkan perasaan perempuan dgn mengumbar nafsu bejatnya. Emang dia cabul, sakit jiwa, gw jg pernah diperlakukan ga senonoh sama si bangsat ini.

WEDHUS BINTI KAMBING on Sen Okt 05, 04:15:00 PM 2009 mengatakan...

COY ITU BERITA DASAR YURIDIS SURAT PENGADUAN POLISI NO. BERAPE ? JANGAN 2 UTK SENSASI BUAT POLITISIR INFO ABSTRAK AJA LU COY

RYKERS on Rab Okt 07, 05:42:00 AM 2009 mengatakan...

ini berita uda lama bro, silahkan search di google nama dosen itu pasti banyak muncul salah satunya berita ini http://news.okezone.com/index.php/ReadStory/2008/10/30/1/159102/dosen-ui-diduga-cabuli-10-mahasiswi

Anonim mengatakan...

yg menarik adalah knapa isu tentang pencabulan yg dilakukan seorang dosen kepada mahasiswi nya di post di blog ini. blog seorang yg mengaku sbg yahudi indonesia. dan yg didalam nya terdapat sgala artikel tentang institusi2 keyahudian itu sendiri (illuminati,freemasonry,dll).
apalagi kalo bukan ngeExpose dosen diatas yg kebetulan namanya sgt identik dgn nama2 islam.
hny ingin ngegiring orang utk smakin & smakin berfikir negatif tentang islam (baik sadar,maupun tidak sadar) menumpuk/akumulatif menjadi suatu pencitraan negatif dgn gaya2 khas sperti ini.

mengharapkan simpati dr orang2 yg merasa artikel ini bagus info nya. dr mereka2 yg kurang peka & yg terlalu lugu utk tahu apa yg sebenarnya ada.
hahaha..culun lah.

skali lg saya tdk membenarkan ulah sang dosen yg bajingan itu. tp ulah2 profokatif & pencobaan penodaan agama spt ini harus smakin kita sadari. dan satu2 nya cara utk smakin peka adalah smakin cerdas & berilmu.

so,teruslah perdalam ilmu setiap kalian. kualitas pribadi tiap personal lah yg hanya akan membebaskan bangsa ini dr sgala penjajahan tak terlihat dan membangunnya menjadi bangsa yg semakin maju.
jika stiap individu telah matang & berkualitas,pasti lah menjadi suatu kekuatan yg smakin solid disaat mereka2 bersatu menjadi sebuah komunitas. dari yang paling kecil hingga yang paling besar,yakni bersatu menjadi sebuah bangsa itu sendiri. Indonesia.

Anonim mengatakan...

woii..ini lagi ngebahas masalah dosen cabul bukan hubungan nama blog dgn apa.. wah..NeThi bgt lo ya..paling ntar ngelak dgn ucapan pikir dr sisi lain, pikir logis, pikir ini, pikir itu, pikirin aja sendiri! capek sendiri lo!
wah..masak di ui ada dosen yg begitu?
udah diaduin (bahkan sampe 13 org) kok nggak langsung diusut?

may on Sel Jun 29, 05:25:00 PM 2010 mengatakan...

yang penting salalu menjaga diri dan selalu hati - hati....

Poskan Komentar

Silahkan tulis komentar anda, atau tamba informasi anda jika ada.

 

Chat With Girls

Sumber Dana

Term of Use

Semua bebas di copy paste tanpa syarat dan ketentuan apapun, semua artikel tidak perlu anda percaya anggap saja dongeng mitos atau apapun itu menurut anda. Karena jika anda percaya kehidupan anda akan berubah, perkumpulan rahasia or secret societies akan terus memburu anda dan berkata semua ini hanya kebohongan.
Copyright © 2004-2009 by Bisnis Manado