Jumat, Oktober 24, 2008

Pendiri Gereja Setan (Anton Szandor LaVey)

Anton Szandor LaVey

Sebuah Sketsa Biografi

oleh Magus Peter H. Gilmore, 2003.

Anton Szandor LaVey (1930—1997) adalah pendiri dari Gereja dari Iblis, gereja pertama mengorganisir di dalam pengumuman resmi waktu yang modern suatu Iblis juara filsafat yang religius seperti(ketika simbol dari kebebasan dan individualisme pribadi. Tidak seperti pendiri-pendiri dari yang lain agama-agama, yang mengklaim mengagungkan “inspirasi” yang dikirimkan melalui beberapa kesatuan hal-hal yang gaib, LaVey siap mengakui bahwa ia menggunakan fakultas/pancaindera-fakultas/pancaindera nya sendiri untuk manyatukan Satanism, pemahaman yang yang didasarkan pada nya binatang manusia dan pengertian yang mendalam memperoleh dari ahli filsafat yang sebelumnya yang mendukung materialisme dan individualisme. Mengenai peran nya seperti pendiri, ia berkata itu, “Jika ia tidak melakukan itu dirinya, orang lain, barangkali lebih sedikit yang berkwalitas, ingin mempunyai.” Yang dilahirkan di Chicago dalam 1930, orang tua nya yang segera ditampung ke(pada California, pertemuan paling barat bahwa menempatkan untuk penjelmaan-penjelmaan paling gelap dan paling terang/cerdas “Mimpi Amerika.” Itu adalah suatu lingkungan yang subur untuk anak yang sensitip yang akan pada akhirnya mendewasakan ke dalam suatu peran yang tekanan?media pers akan memberi gelar “Black Pope.” Dari nenek orang Eropa dari timur nya, LaVey muda belajar tentang takhyul-takhyul yang masih masih ada di tersebut bagian dari dunia. selera Perk baju jaket, baju rok whetted nya ini untuk outré, memimpin dia untuk menjadi asyik dalam literatur gelap klasik seperti Dracula dan Frankenstein. Ia juga menjadi satu pembaca yang gemar sekali majalah picisan, perk baju jaket, baju rok pertama menerbitkan yang sekarang anggap klasiknya dari gaya-gaya kengerian dan fiksi ilmiah. Ia pengarang-pengarang Weird Tales mungkin berkembang kemudiannya yang dilindungi seperti Clark Ashton Smith, Robert Barbour Johnson, dan George Hass. khayalan Nya ditangkap oleh karakter-karakter khayal menemukan sedang dalam perencanaan dari Jack London, di dalam serangkaian gambar komic characters—like Ming Merciless, seperti juga figur-figur historis suatu cetak yang jahat seperti Cagliostro, Rasputin dan Basil Zaharoff. lebih Yang menarik kepada nya dibanding literatur tersedia gaib, yang ia memecat/membubarkan sebagai hal yang kecil lebih dari (sekedar) white magic yang berpura pura suci, adalah buku dari pengetahuan buram yang diterapkan seperti Dr. William Pelajaran-pelajaran Praktis Wesley Cook di Hypnotism, Perkelahian Jane Ships, dan manual-manual untuk analisa tulisan tangan
kemampuan-kemampuan berbakat musik Nya dicatat awal, dan ia pemerintahan merdeka yang diberi oleh orang tua nya untuk menguji kesanggupan pada nya berbagai instrumen-instrumen. LaVey sebagian besar tertarik kepada papan tombol oleh karena lingkup dan kepandaian macam-macam mereka. Ia sempat untuk praktek dan bisa dengan mudah reproduksi lagu-lagu yang terdengar dengan suara tanpa syarat kepada buku atau kertas musik yang gadungan. Talenta ini akan membuktikan (bahwa) untuk menjadi satu sumber utama dari nya pendapatan selama bertahun-tahun, terutama sekali permainan alat musik calliope nya selama karnaval hari-hari nya, dan kemudian banyak yang terbatas nya sebagai satu pemain organ di dalam bar?palang-bar?palang, ruang bersantai/sofa, dan nightclubs. Tempat peristiwa ini memberinya kebetulan studi bagaimana berbagai kemajuan-kemajuan bentuk dan tali yang bernada/berirama berayun/ mengayunkan emosi pendengar-pendengar nya, dari penonton-penonton di karnaval dan hantu menunjukkan, kepada setiap pelipur lara pencarian untuk kekecewaan-kekecewaan di dalam hidup mereka di dalam roh-roh yang disaring dan asap memenuhi kedai minuman yang untuknya permainan LaVey menyediakan suatu soundtrack.

Berbagai kepentingan aneh Nya menandai dia seperti satu orang luar, dan ia tidak mengurangi hal ini dengan perasaan setiap paksaan semestinya “salah satu [dari] anak-anak lelaki.” Ia meremehkan kelas gimnasium dan olahraga-olahraga regu dan sering juga potong kelas-kelas untuk mengikuti berbagai kepentingan nya sendiri. Ia adalah satu pembaca yang gemar sekali, dan mengamati film-film seperti yang akan menjadi film yang diberi label yang kemudiannya noir seperti juga bioskop expressionist Jerman seperti M, Cabinet dari Dr. Caligari, dan Dr. Mabuse gambar hidup. gaya menyilaukan dari Nya pakaian yang juga dilayani untuk memperkuat suara alienasi nya dari tendensi. Ia mundur dari sekolah menengah untuk berkeliaran dengan penjahat mengetik dan ditarik ke arah kerja di dalam sirkus dan karnaval-karnaval, pertama sebagai suatu anak laki-laki buruh pelabuhan dan sangkar dan kemudiannya sebagai seorang musisi. kecurigaan; keingin-tahuan Nya dihadiahi melalui “pelajaran tali untuk menggantung orang” dan bekerja satu tindakan dengan kucing-kucing yang besar, dan kemudiannya membantu dengan akal bulus hantu menunjukkan. Ia menjadi dengan baik benar-benar mengenal di dalam banyak raket digunakan untuk memisahkan orang udik dari uang mereka, beserta psikologi bahwa memimpin orang-orang kepada pengejaran-pengejaran seperti itu.
Ia memainkan musik untuk pertunjukan-pertunjukan yang vulgar Pada Hari Sabtu malam-malam, seperti juga untuk kemah revivalists Pada Hari Minggu pagi-pagi, melihat banyak dari orang yang sama menghadiri kedua-duanya. Semua hal ini menyediakan suatu perusahaan, latar belakang [bersifat duniawi/seperti tanah] untuk filsafat; pemikiran pengembangan sinis nya. 
Ketika karnaval membumbui diakhiri; berakhir, LaVey akan menghasilkan uang dengan organ/ bagian badan permainan di rumah bidang Los Angeles jenaka, dan ia menghubungkan bahwa itu adalah selama periode sekarang bahwa ia mempunyai suatu urusan yang singkat dengan suatu lalu tidak dikenal Marilyn Monroe. Mundur ke(pada San Francisco, LaVey bekerja untuk sebentar sebagai seorang tukang foto untuk Police Department, dan, selama orang Korea Perang, mendaftarkan di San Francisco City College sebagai suatu ilmu kejahatan utama untuk menghindari draft. Keduanya studi-studi dan posisi nya mengungkapkan pengertian yang mendalam suram/ cemberut ke dalam sifat manusia. Pada sekarang ia jumpa dan menikah dengan Carole Lansing, yang mengandung dia putri pertama nya, Karla Maritza, dalam 1952. Beberapa LaVey tahun sebelumnya telah menjelajah tulisan Aleister Crowley, dan dalam 1951 ia jumpa sebagian dari Berkeley Thelemites. Ia mengesankan, seperti(ketika mereka lebih rohani dan lebih sedikit “jahat” dibanding ia mengira mereka harus untuk para murid syahadat tidak menghargai wanita Crowley. 

Selama 1950s, LaVey melengkapi pendapatan nya sebagai suatu “penyelidik psikis,” membantu untuk menyelidiki “kacang-kacangan sebut(panggil” menunjuk dia oleh para sahabat di dalam departemen polisi. Pengalaman-pengalaman ini membuktikan kepada nya bahwa banyak orang ditundukkan untuk mencari suatu penjelasan yang hal-hal yang gaib untuk gejala yang mempunyai penyebab-penyebab lebih membosankan. penjelasan-penjelasan masuk akal Nya sering kali mengecewakan pengeluh-pengeluh, maka LaVey menciptakan lebih eksotis menyebabkan untuk membuat mereka merasa lebih baik, memberi dia pengertian yang mendalam seperti bagaimana agama sering kali berfungsi di dalam hidup orang-orang. 
In 1956 he purchased a Victorian house on California Street in San Francisco’s Richmond district. It was reputed to have been a speakeasy. He painted it black; it would later become home to the Church of Satan. After his death, the house remained unoccupied until it was demolished by the real estate company which owned the property on October 17 of 2001.

LaVey jumpa dan menjadi yang dipesonakan oleh Diane Hegarty dalam 1959; ia lalu menceraikan Carole dalam 1960. Hegarty dan LaVey tidak pernah dinikahi, tetapi dia mengandung dia cucu nya, Zeena Galatea dalam 1964 dan adalah rekan nya selama bertahun-tahun. Hegarty dan LaVey diceraikan kemudiannya, dan dia menggugat dia untuk palimony dan ini dimantapkan karena pengadilan. rekan LaVey yang akhir adalah Blanche Barton, yang mengandung dia putra nya satu-satunya, Iblis Raja Xerxes Carnacki LaVey di Nopember 1, 1993. Menurut berbagai keinginan LaVey, dia menggantikan dia seperti(ketika kepala dari Gereja setelah miliknya sangat senang Oktober 29, 1997. Dalam 2001, dia meneruskan posisi ini kepada Petrus H.Gilmore, seorang anggota lama Council dari Nine.

Melalui miliknya “hantu busting,” dan seringnya tombak ikan yang publik nya sebagai satu pemain organ, termasuk memainkan Wurlitzer di ruang bersantai/sofa koktail Lost Weekend, LaVey menjadi suatu kemasyuran yang lokal dan para pihak liburan nya menarik banyak San Francisco yang terkemuka. Para tamu mencakup Carin tidak Plessin, yang disebut “Baroness” seperti(ketika dia mempunyai orang dewasa di dalam istana yang kerajaan dari Denmark, ahli antropologi Mikhael Harner, Dada A. Arthur III (Cucu lelaki kepada US. Presiden), Forrest J. Ackerman (kemudiannya, penerbit dari Famous Monsters dari Filmland dan ahli yang diakui pada fiksi ilmiah), penulis Fritz Leiber, Dr eksentrik lokal. Cecil E. Nixon (pencipta dari otomat yang berbakat musik Isis) dan filmmaker bawah tanah Kenneth Anger. Dari orang banyak ini LaVey menyaring apa yang ia a yang disebut “Lingkaran Sihir” dari rekanan-rekanan yang membagi bersama minatnya akan yang bertingkah, sisi yang tersembunyi dari apa [yang] menggerakkan dunia. Seperti keahlian nya tumbuh, LaVey mulai memperkenalkan Jumat peringkasan ceramah kuliah malam buah-buahan dari riset nya. Dalam 1965, LaVey ditonjolkan di The Brother Buzz Show, suatu yang lucu program anak-anak menjadi tuan rumah oleh wayang golek. Fokus itu di LaVey's “Addams Family” hidup style—making suatu tinggal sebagai suatu ahli hipnotis, penyelidik psikis, dan pemain organ seperti halnya pada binatang kesayangan miliknya sangat yang tidak biasa Togare, seekor singa Nubian.

Sedang dalam proses menciptakan ceramah kuliah nya, LaVey dipimpin untuk menyuling suatu filsafat yang unik berdasar pada pengalaman-pengalaman hidup dan riset nya. Ketika seorang anggota Magic Circle nya mengusulkan bahwa ia mempunyai dasar untuk suatu agama yang baru, LaVey menyetujui dan memutuskan kepada yang ditemukan Gereja dari Iblis seperti(ketika [alat; makna] terbaik untuk berkomunikasi ide-ide nya. Dengan demikian, dalam 1966 di malam semoga Eve—the Sabbath—LaVey tradisional Witches menyatakan; mengumumkan pendirian Gereja dari Iblis seperti juga nomor kembali 1966 seperti(ketika tahun One, Anno Satanas—the tahun pertama dari Age dari Iblis.

Perhatian tekanan?media pers segera mengikuti, terutama sekali dengan pesta pernikahan wartawan Radical Yohanes Raymond kepada tokoh terkemuka masyarakat New York Judith Case di Pebruari 1st, 1967. Tukang foto terkenal Joe Rosenthal diutus oleh San Francisco Chronicle itu untuk menangkap satu gambaran, yang kemudian adalah mencetak di dalam Chronicle seperti juga Los Angeles Waktu dan surat kabar yang utama lain. LaVey mulai penghamburan misa filsafat nya via pelepasan; pembebasan dari suatu album catatan, Satanic Mass (Murgenstrumm, 1968). Album menonjolkan suatu grafik tutup yang dinamai oleh LaVey seperti(ketika “Sigil dari Baphomet:” kambing memimpin di suatu gambar bintang berujung lima, yang dilingkari dengan kata Ibrani itu “Lewiatan,” yang sejak itu telah menjadi lambang yang ada dimana mana dari Satanism dunia (di) atas. Yang ditonjolkan di album menjadi bagian dari ritus baptis menulis untuk three-year-old Zeena (yang dilaksanakan di semoga 23rd, 1967). Sebagai tambahan terhadap perekaman yang nyata suatu ritual Satanic, sisi dua di antara LP mempunyai LaVey yang membaca kutipan-kutipan dari The Satanic Bible yang as-yet-unpublished (di) atas musik oleh Beethoven, Wagner, dan Sousa. Nya Jumat memberi kuliah yang dilanjutkan dan ia mendirikan/memulai satu rangkaian “Tempat kerja Tukang Sihir Wanita” untuk mengajari wanita-wanita di dalam seni tentang keinginan pencapaian mereka melalui daya tarik, feminin selagi, dan penemuan dan penghisapan yang mahir jimat-jimat orang.
Pada akhir 1969, LaVey telah mengambil monograf-monograf yang ia telah menulis untuk menjelaskan praktek-praktek filsafat dan ritual dari Gereja dari Iblis dan mereka melded dengan semua pengaruh-pengaruh filosofis nya dari Ayn Rand, Nietzsche, Mencken, dan London beserta hikmat dasar dari rakyat karnaval. Ia mendahului esei-esei dan upacara-upacara ini dengan kutipan-kutipan yang dikerjakan lagi dari Ragnar Redbeard Akan adalah Right dan menyimpulkan nya dengan “yang Satanized” versi-versi Keys Yohanes Enochian Dee untuk menciptakan The Satanic Bible. Ia belum pernah keluar/mati tentang cetakan dan tinggal sumber utama untuk gerakan Satanic yang zaman ini. 

Satanic Bible itu diikuti dalam 1971 oleh The Compleat Witch (yang dibebaskan; dilepaskan kembali dalam 1989 seperti(ketika The Satanic Witch), suatu panduan yang mengajar “daya upaya Magic”—the Lebih Sedikit membaca dan menggerakkan orang-orang dan tindakan-tindakan mereka terhadap prestasi dari sasaran nya yang yang diinginkan. Satanic Rituals (1972) dicetak sebagai suatu volume rekan ke(pada The Satanic Bible dan menahan ritual-ritual yang dipetik/dipilih dari suatu tradisi Satanic yang dikenali oleh LaVey dalam berbagai berbagai kultur-kultur dunia. Dua koleksi esei-esei, cakupan dari yang lucu yang dan insightful sampai yang jorok, Buku catatan Setan Itu (1992) dan Iblis Berbicara (1998), lengkapi aturan yang ditulis nya. 

Karena pendirian nya, Gereja dari LaVey Iblis menarik banyak orang yang bervariasi yang membagi bersama satu pengasingan dari agama-agama konvensional, termasuk kemasyuran-kemasyuran seperti itu seperti Jayne Mansfield dan Sammy Davis Jr., seperti juga bintang-bintang batu karang Raja Berlian dan Marilyn Manson, yang semua menjadi, sedikitnya untuk sementara waktu, terdaftar/resmi para anggota. Ia menomori antar rekanan-rekanan nya Robert Fuest, direktur Vincent Price “Dr. Phibes” memfilmkan seperti juga Hujan The Devil; Jacques Vallee, ufologist dan ilmuwan komputer, siapa [yang dulu] digunakan sebagai dasar untuk karakter Lacombe, yang dimainkan oleh Francois Truffaut di dalam Pertemuan-pertemuan Dekat Spielberg tentang Sesama Yang Ketiga; dan Aime Michel yang dikenal sebagai suatu spelunker dan penerbit dari Morning Magicians.

Pengaruh LaVey disebar oleh banyak artikel-artikel di dalam media berita sepanjang dunia, surat kabar populer seperti Memang, McCalls, Newsweek, dan Time, surat kabar orang, dan di acara wicara seperti Joe Pyne, Phil Donahue, dan Johnny Carson. Publisitas ini meninggalkan suatu tanda di roman-roman seperti Bayi Rosemary (yang diselesaikan oleh Ira Levin selama masa awal dari kilat media profil Gereja yang tinggi itu) dan Bunda Maria dari Leiber Darkness, dan memfilmkan seperti Bayi Rosemary (1968), Hujan Setan Itu (1975), Car (1977), dan banyak dari kemudian “Setan Pemujaan” memfilmkan dari 1970s sampai 1990s bahwa mengambil di simbolisme dari tulisan LaVey. Suatu dalam bentuk dokumen yang tajuk karangan, Satanis: Massa Setan Itu (1969) kontrak forward upacara agama dan filsafat dari Gereja, selagi LaVey dirinya profiled di dalam 1993 video dalam bentuk dokumen Nick Bougas Berbicara tentang Setan.

musicianship LaVey dipelihara di beberapa perekaman-perekaman, terutama Strange Music (1994) dan Iblis Mengambil suatu Holiday (1995), kedua-duanya mula-mula dibebaskan; dilepaskan oleh Amarillo Records, sekarang tersedia melalui Reptilian Records. Ini mencerminkan kegemaran nya untuk lagu-lagu dari 1930s sampai 1950s, cakupan yang dari lucu untuk menghukup dimuati seperti juga lagu-lagu yang devil-themed. LaVey memandang mereka di satu rangkaian diri sendiri memprogramkan pennyintesis-pennyintesis, menirukan berbagai kelompok-kelompok yang sebagai penolong/musik. Mereka bersifat mengesankan, seperti(ketika ini bukanlah multitrack perekaman-perekaman, tetapi dilakukan dalam nya mengambil dengan bunyi-bunyi dari ansambel?setelan yang sebagai penolong/musik penuh menciptakan melalui penggunaan yang bersama banyak pennyintesis-pennyintesis yang dimainkan oleh LaVey menyampaikan seperti juga kaki nya, di satu papan tombol injakan kaki gaya organ/ bagian badan memasang via midi.

Dua riwayat hidup telah ditulis tentang LaVey: Pembalas dendam Setan Itu (1974) oleh Burton Wolfe dan Secret Life dari suatu Satanist (1990) oleh Blanche Barton. Keaslian sebagian dari kejadian chronicled di dalam pekerjaan-pekerjaan ini sudah diperdebatkan di tahun terakhir, terutama sekali oleh pemfitnah-pemfitnah dari LaVey, yang menuduh dia pernyataan dilebih-lebihkan diri sendiri promosional. LaVey adalah seorang pemain sandiwara yang trampil, suatu bakat ia tidak pernah ditolak. Bagaimanapun, banyaknya peristiwa-peristiwa memerinci di dalam kedua-duanya riwayat hidup bahwa dapat dibuktikan keasliannya via fotografis dan bukti jauh dalam bentuk dokumen berberat lebih (dibanding) materi minoritas dalam pertengkaran. Fakta tetap bahwa LaVey mengejar suatu kursus bahwa mengunjukkan dia kepada kemuliaan dan kerendahan dari umat manusia, penuh dengan pertemuan-pertemuan dengan mempesona orang-orang; itu mencapai puncaknya dengan pendirian nya Gereja dari Iblis dan kepada kemasyuran yang terkenal karena nama buruk yang dipimpin di suatu skala yang di seluruh dunia. Gereja sudah selamat kematian nya, dan melanjutkan, melalui perantara tulisan nya, kepada secara terus menerus menarik anggota baru yang melihat diri mereka yang dicerminkan di dalam filsafat, ia Satanism yang disebut.

1 Comment:

Anonim mengatakan...

Ketika saya hendak menikahpun, sebagai orang pria Batak - saya langsung dihadapkan dengan segala bentuk adat istiadat Batak. Saya sempat dibuat pusing tujuh keliling. Yang terbayang di hadapan saya adalah biaya pesta yang membengkak, di luar dugaan!. Saya sempat menolak mentah-mentah segala bentuk aturan adat istiadat Batak, yang saya rasa tidak perlu karena saya merasa tidak penting!. Kalau boleh jujur, alasan yang saya buat-buat adalah tidak sesuai dengan keyakinan / prinsip saya. Saya keras sekali menentang semua prosesi adapt Batak. Alasan yang saya buat-buat ketika itu sangat bertentangan dengan ajaran Injil (tidak sesuai dengan ajaran Kristus/Kristen). Padahal, alasan sebenarnya adalah soal biaya dan biaya. Setelah berkunsultasi kesana-kemari dengan orang tua dari kalangan orang Batak atau tidak. Dan saya tidak lupa berdoa untuk diturunkan pencerahan pikiran.

Entah kenapa waktu itu saya hanya pasrah saja. Saya serahkan pada TUHAN saja mana yang terbaik. Akhirnya saya setuju saja menyerahkan semua prosesi pernikahan saya dilakukan melalui prosesi adat Batat (Mangadati) secara penuh (adat na gok). Yang penting adalah niat saya yang tulus, kalau itu adalah jalan yang terbaik diberikan TUHAN. Dan tampa disangka-sangka, rejeki / order saya ada saja untuk menutupi semua biaya pesta adat itu. Dan saya akhirnya menyadari apa makna adat Batak tersebut bagi pernikahan saya. Itu yang terpenting akan saya bagi bagi banyak orang.

Persoalannya sekarang, ada banyak pria di luar suku Batak atau pria Batak sekalipun kurang memahami adat Batak tersebut. Atau banyak mereka tidak mau tahu atau peduli. Atau tidak mau direpotkan dengan semua prosesi adat Batak yang dianggap merepotkan/berbeli-belit! Yang terjadi sebenarnya adalah mereka tidak menerima semua prosesi adat Batak dalam pernikahan, bukan karena alasan pertentangan keyakinan!!!! Sekali lagi bukan!!!! Tetapi karena mereka tidak mau repot dan tidak mau banyak keluar biaya dalam pernikahan mereka. Mereka ketakutan keluar biaya banyak!!! Itu adalah alasan sebenarnya!!! Bukan karena keyakinan!!!! Apakah semua adat istiadat Batak sesuai dengan firman TUHAN. Saya katakana ya….ya…dan ya…

Tuhan akan memberkati pernikahan tersebut selamanya. Jika hubungan komunitas sosial dengan keluarga terdekat juga ikut merestui dan mendoakannya! Banyangkan jika pernikahan seorang wanita atau pria Batak TIDAK dihadiri salah satu orang tuanya atau familinya. Bayangkan betapa sakit hatinya orang tua si mempelai perempuan/laki-laki tersebut! Seperti pernah kasus di keluarga saya.
“Ito saya (saudara perempuan anak adik ayah saya) akan menikah dengan seorang pria di luar suku Batak, seorang pendeta dari golongan Kristen Kharismatik dari suku Indonesia timur. Kedua orang tuanya, dan famili tidak setuju atau menghadiri pernikahannya karena tidak disetujui orang tuanya karena pernikahan mereka tidak dilakukan secara prosesi adat Batak. Ditambah, pengaturan tanggal pernikahan mereka sendiri yang sudah mereka atur tampa pemberitahuan / persetujuan dari kedua orang tuanya. Saya sedih melihat adik ayah saya. Dia semakin trus stess memikirkan anak perempuannya yang sangat dicintainya. Bahkan nyaris adik ayah sayta terkena stroke. Tetapi pernikahan mereka tetap saja dilakukan tampa dihadiri keluarga adik bapak saya. Sangat tragis dan menyedihkan…!!! Apakah ini pernikahan yang diberkati TUHAN!

Jelas ini sangat bertentangan TUHAN! Saya tidak mengerti, mereka sangat dekat dengan TUHAN dan mengaku – ngaku sebagai hamba TUHAN yang kudus bertekun dalam doa, berani melakukan seperti ini. Tetapi justru sangat menyakitkan hati kedua hati orang tuanya! Apakah seperti ini pernikahan yang diberkati TUHAN????Mana penghormatan terhadap orang tua!?

Sebenarnya, setelah saya alami semua prosesi pernikahan adat Batak pada pernikahan saya. Yang saya rasakan sekarang ini dan seterusnya adalah semua prosesi adapt batak tujuannya adalah bentuk dari penghormatan dan cinta kasih dari kedua orang tua, saudara sekandung, dan keluarga dekat, dan masyarakat sekitarnya. Semua prosesi adat istiadat Batak tidaklah bertentangan dengan ajaran Kristen!!! Justru tujuannya adalah dalam rangka rasa bersyukur, mempererat hubungan cinta kasih dan kepedulian kedua orang tua/keluarga, saudara, kerabat dekat dan masyarakats sekitarnya kepada anaknya yang sangat dicintai. Simbol ini diwakli dengan prosesi pemberian ulos. Dan itulah yang saya alami! Apakah hal itu benar-benar bertentangan dengan firman TUHAN seperti yang dikatakan banyak aliran Kristen kharismatik, yang mengatakan semua prosesi adat Batak adalah bentuk “upacara berhala”. Sangat aneh…Bagi saya itu hanya alasan yang dibuat-buat mereka, karena tidak mau peduli atau tidak mau pusing atau direpotkan dengan semua prosesi adat Batak, dan tidak mau bersosialisi dengan kedua kerabat keluarga dan masyarakat sekitarnya. Ya.Mungkin juga karena ketakutan keluar biaya besar! Silahkan anda pikirkan. Terima kasih. (Rivai Sihombing) pembawaide@yahoo.com.

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar anda, atau tamba informasi anda jika ada.

 

Chat With Girls

Sumber Dana

Term of Use

Semua bebas di copy paste tanpa syarat dan ketentuan apapun, semua artikel tidak perlu anda percaya anggap saja dongeng mitos atau apapun itu menurut anda. Karena jika anda percaya kehidupan anda akan berubah, perkumpulan rahasia or secret societies akan terus memburu anda dan berkata semua ini hanya kebohongan.
Copyright © 2004-2009 by Bisnis Manado