Kamis, Juli 09, 2009

Jeruk Mandarin Berformalin

Pupu Saputra - Cilegon, Dinas Kesehatan kota Cilegon, Banten menemukan buah jeruk impor asal China yang positif mengandung formalin. Jeruk tersebut di dapatkan dari salah satu supermarket di kota Cilegon.


Kepastian adanyan zat formalin yang berbahaya bagi kesehatan itu diketahui setelah dinas kesehatan melakukan pengujian kulit dan isi jeruk di laboratoriun kesehatan, Serang, Banten.
Temuan tersebut selanjutnya dilaporkan ke dinas pertanian kabupaten Serang sebab untuk hasil pertanian merupakan kewenangan dinas pertanian.


Namun demikian, kepala bidang pertanian, dinas pertanian kabupaten Serang, Mas Endang mengatakan bahwa pihaknya mengalami kesulitan sebab buah impor tersebut bukan merupakan hasil pertanian dalam negeri.
Untuk mengantisipasi maraknya zat formalin di buah impor tersebut, maka pihaknya akan melakukan pemeriksaan dalam waktu dekat, kata Mas Endang. (sik)

Sumber:
http://www.elshinta.com/v2003a/readnews.htm?id=72679

image image

Komentar:

Originally Posted by bakaroo

akhirnya mulai mencuat juga ke publik yah.
maaf sebelumnya, info ini saya dapat dari saudara saya yg bekerja di perusahaan pengimport buah2an dari china, dia memberitahu saya utk berpikir dua kali jika ingin membeli buah2an dari china,
utk menjaga warna kulit buah, mereka menyemprotnya dengan sejenis cairan yg mengandung lilin (wax) jika ingin bukti silahkan di kerik dengan kuku atau uang logam kulit buah import china, semisal jeruk ponkan atau apadeh namanya (ini jenis buah yg paling banyak beredar). dan utk buahnya sendiri, biasanya dah disuntikan dengan zat kimia agar tak cepat busuk atau berubah rasa dan warna (mungkin ini yg dimaksud dengan formalin)
moga info ini bermanfaat buat kaskuser sekeluarga.

1 Comment:

DIATAS MIMPI on Sel Feb 26, 02:56:00 PM 2013 mengatakan...

nice pos..
jadi tahu

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar anda, atau tamba informasi anda jika ada.

 

Chat With Girls

Sumber Dana

Term of Use

Semua bebas di copy paste tanpa syarat dan ketentuan apapun, semua artikel tidak perlu anda percaya anggap saja dongeng mitos atau apapun itu menurut anda. Karena jika anda percaya kehidupan anda akan berubah, perkumpulan rahasia or secret societies akan terus memburu anda dan berkata semua ini hanya kebohongan.
Copyright © 2004-2009 by Bisnis Manado