Minggu, April 18, 2010

Ada Mata-mata Israel di Indonesia

Rahman Andi Mangussara

INILAH.COM, Jakarta - Jejak dinas rahasia Israel, Mossad, tercium di Indonesia. Kabarnya, Mossad-lah yang memberi tahu Jakarta tentang keberadaan Azhari Husin di Batu, Malang. Apakah dinas mata-mata yang paling disegani di dunia itu juga ikut memberi andil dalam penyerangan teroris di Ciputat dan Aceh?

Seorang wartawan bernama Gordon Thomas mengungkapkan kejadian itu dalam bukunya yang berjudul, ‘Gideon's Spies’ yang diterbitkan Pustaka Primatama.

"Seorang sayanim (informan) Mossad di Jawa Timur menghubungi perwira pengedalinya dan menceritakan bahwa dia melihat sejumlah orang mengontrak rumah di Batu. Dua diantaranya mirip Azhari dan Noordin M Top. Tapi Noordin tidak lama di rumah itu."

Thomas tidak menjelaskan di manakah katsa (istilah Mossad untuk perwira kasus) itu tinggal. Namun dia menulis bahwa hanya dalam beberapa jam, sang mata-mata sudah sampai di Batu, Malang.

Setelah memastikan bahwa memang Azhari dan kelompoknya ada di rumah itu, mata-mata Mossad tersebut segera melakukan sambungan telepon ke Kedutaan Israel di India. Lalu, Kementerian Luar Negeri India diberitahu yang kemudian mengontak sejawatnya di Jakarta.

Maka, tulis Thomas dalam bukunya yang sudah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, operasi penyergapan pun dilakukan pada awal November 2005 berkat informasi Mossad.

Dalam penyergapan itu Azhari tewas dan Noordin M Top tidak ditemukan, persis seperti yang dikatakan sang informan bahwa Noordin sudah meninggalkan rumah sehari sebelum penyergapan.

Tapi kenapa peranan Mossad itu tidak diketahui publik? Thomas punya penjelasan: selama ini memang seperti itulah yang diinginkan Tel Aviv dan negara-negara yang dibantu juga tak berterima kasih kepada Mossad.

Thomas menulis bahwa Azhari adalah pakar bom yang langsung direkrut oleh Osama Bin Laden. Selama pelariannya, dia diketahui pernah berada di India dan merancang serangan bom di negara itu. Bahkan kabarnya dia ikut merancang serangan bom di kereta api bawah tanah di London.

Jika benar apa yang ditulis oleh Thomas, maka bisa dikatakan bahwa Mossad memiliki jaringan yang kuat di Indonesia. Dan, bukan mustahil mereka memasok informasi tentang keberadaan teroris di Ciputat dan Aceh.

[mdr/bersambung]

Sumber:

http://www.inilah.com/news/read/politik/2010/03/15/400672/ada-mata-mata-israel-di-indonesia/

INILAH.COM, Jakarta - Pagi hari di Sabtu pertama Oktober 2005. Perwira piket di desk Asia markas besar Mossad di Tel Aviv menerima surat elektronik kilat dari agen lapangannya di Jakarta. Pesannya: Bali kembali diserang bom bunuh diri.

Informasi yang sampai begitu cepat di markas besar dinas intelejen luar negeri Israel, Mossad, membuktikan satu hal, betapa efisiennya kerja mata-mata Mossad yang di tempatkan di Jakarta.

Dalam bukunya Gideon's Spies yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia oleh Pustaka Primata, Gordon Thomas menulis bahwa Mossad merekrut banyak sayanim di sejumlah negara, terutama negara Muslim atau mayoritas penduduknya Muslim.

Sayanim adalah orang Yahudi yang tinggal di suatu negara yang secara sukarela memberikan informasi kepada Mossad. Sejarah keberadaan keturunan Yahudi di Indonesia dimulai sejak Belanda menjajah negeri ini.

Bom Bali kedua itu, menurut Thomas, adalah hasil rancangan Azhari Husin (Thomas tidak menulis tokoh teroris asal Malaysia itu dengan Azahari, seperti kebanyakan media di sini menulisnya).

Segera setelah kejadian itu, Dinas Intelejen Inggris, MI5, mengonfirmasikan bahwa Mustafa yang misterius dan dicari-cari karena peranannya dalam pengeboman di London adalah Azhari Husin. Azhari disebutkan sempat ke London untuk merekrut sendiri sukarelawan bom bunuh diri itu.

Bahkan dia diperkirakan masih ada di London ketika bom meledak, sebagaimana kebiasaanya selama ini 'menikmati' efek kehancuran yang ditimbulkan oleh racikan bomnya.

Luar biasa betul Azhari ini jika memang dia sempat jalan -jalan ke London selama pengejaran yang dilakukan polisi Indonesia. Pantaslah jika ia licin bak belut. Melintasi benua yang ribuan kilometer jauhnya dengan melewati banyak pemeriksaan keamanan untuk memastikan keabsahan paspor palsu yang dia pakai, bukanlah pekerjaan mudah.

Kembali ke Mossad, dinas mata-mata ini mengakui, seperti ditulis Thomas, tidak membutuhkan ucapan terimakasih dari negara atau dinas intelejen yang dibantunya, tidak terkecuali ketika membantu Jakarta melumpuhkan Azhari di Batu. "Sanjungan bak pahlawan tidak punya tempat dalam bisnis kami," ujar mantan Direktur Operasi Mossad Rafi Eiten.

Agaknya karena itulah peranan Mossad dalam pengungkapan terorisme di Indonesia tidak pernah diketahui publik. Lebih kabur lagi adalah keberadaan agen lapangannya dan jaringan informan Yahudi sayanim yang bertebaran di Tanah Air.

Mossad memiliki sejuta cara untuk mendapatkan informasi, bahkan yang paling rahasia sekalipun dari lawan-lawannya. Lihatlah bagaimana mereka mendapatkan informasi mengenai kedatangan petinggi Hamas Mahmoud Mabhouh di Dubai. Dari informasi orang dalam itulah, Mossad membunuh komandan Hamas itu.

Tidak itu saja, menurut Thomas, Mossad adalah dinas mata-mata yang paling mengetahui agen-agen dari negara mana saja yang berada di sekitar hotel Putri Diana di Prancis beberapa saat sebelum kematiannya. [mdr/habis]

 

Sumber:

http://www.inilah.com/news/read/politik/2010/03/16/402091/intel-israel-ada-di-mana-mana/

8 Comment:

Anonim mengatakan...

orang israel dan yahudi itu ganteng ganteng and gagah gagah dan berhati tampan ..apapun komentar umat manusia,tokoh tokoh agama,umat wanita,nabi nabi dan rasul utusan Tuhan,maupun kitab kitab suci.Aku gak mau tahu titik.

Anonim mengatakan...

Sekali lagi yah..aku ingetin untuk seluruh umat manusia di seluruh alam bahwa : the men in Israel dan the men in yahudi jewish atau the men in Bani Israel..adalah golongan person yang paling tampan dan gagah serta hebat intelligence,power,ability sexualnya di seluruh alam dan merupakan the person yang berhati paling tampan dari seluruh umat manusia..harap warga yahudi dan israel serta bani israel waspada dan tanggap akan hal ini..yang jelas saya tidak percaya akan tuduhan seluruh umat manusia terutama dari golongan umat moslem di seluruh alam beserta seluruh nabi nabinya maupun rasul rasulnya dan seluruh kitab kitab sucinya di seluruh alam beserta semua umat wanita diseluruh alam .Pokoknya saya tidak percaya apapun semua tuduhan jahat dan keji mereka.Titik.Akan saya buktikan pada mereka semuanya sekarang dan seterusnya..baik di dunia maupun di akherat.Akan saya buktikan kebenaran ungkapan saya ini.Karena sebenarnya mereka itu,umat manusia itu bodoh dan jahat.Mereka tersungkur keneraka akibat kebodohannya sendiri.Hih..baru tahu rasa mereka akibat kebodohan dan kebutaan mereka.Warga Yahudi lah,warga Bani Israellah,warga Israellah yang paling tampan di seluruh alam,berhati paling tampan di seluruh alam,dan berkemampuan sex power dan ability power serta intelligence sexual paling tampan di seluruh alam.Pokoknya APAPUN ALASANNYA SAYA TIDAK SETUJU AKAN PENDAPAT SELURUH UMAT MANUSIA DAN SELURUH KITAB KITAB SUCINYA BERIKUT SEMUA ATRIBUTNYA PERSONELNYA DAN NA WANITA DI SELURUH ALAM.UNTUK LEBIH LANJUT SILBI NABINYA SERTA RASUL RASULNYA DAN SEMUA UMATAHKAN BERHUBUNGAN DENGAN EMAIL : henky.hermawan@yahoo.com atau face book dengan user name : bagus ok. Silahkan lihat dengan mata kepala sendiri dan saksikan dengan sejelas jelasnya dengan seluruh panca indra manusia anda dan seluruh anggota badan tubuh manusia anda ..kalau memang benar anda berhak mendapat gelar julukan manusia yang mempunyai otak untuk kemampuan berpikir secara rasional. thank you.. i love you all...see you in heaven..

Anonim mengatakan...

hey co!!!]
pantaslah mengapa orang yahudi adalah makhluk paling sombong di dunia..hahaha

kopikopik on Rab Okt 13, 08:30:00 AM 2010 mengatakan...

buat mas anonim yg nulis komen panjang lebar di atas

ente ras yahudi? klo bukan brati di hadapan yahudi ente itu cuma goyyim, yang boleh ditipu, dibunuh dan dilecehkan

klo ente tetep bela yahudi, ya brati ente emang budak mereka, trus ngapain kita masih mempercayai seorang budak yang matanya buta dan silau akan kehebatan fisik

klo ente yahudi, nantikan saja peperangan akhir zaman melawan tentara Tuhan ok? :)

Anonim mengatakan...

selaku muslim tahu bagaimana kaum Yahudi itu diciptakan..seperti yg di jelaskan dalam Al-Qur'an..

"see you in heaven" ??? setau saya yahudi satu satunya kaum yg tak akan pernah masuk surga..:D
jalan taubat masih terbuka lebar..hingga kiamat datang..:)

wassalam..

Anonim mengatakan...

Israel tuh bangsa pilihan Tuhan..... you know !!! Jadi Tuhan yg akan berpihak pada Israel di Akhir Jaman nnti pada hari Tuhan di padang Armageddon.

Anonim mengatakan...

kasian yg kyk gitu d ributkan,

budy man on Jum Mei 23, 01:38:00 PM 2014 mengatakan...

Haiiiss..ssibal..seikya!!!

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar anda, atau tamba informasi anda jika ada.

 

Chat With Girls

Sumber Dana

Term of Use

Semua bebas di copy paste tanpa syarat dan ketentuan apapun, semua artikel tidak perlu anda percaya anggap saja dongeng mitos atau apapun itu menurut anda. Karena jika anda percaya kehidupan anda akan berubah, perkumpulan rahasia or secret societies akan terus memburu anda dan berkata semua ini hanya kebohongan.
Copyright © 2004-2009 by Bisnis Manado