Senin, April 19, 2010

Aliran Sesat Muncul di Probolinggo

Probolinggo - Munculnya aliran sesat di wilayah Probolinggo belakangan membuat warga resah. Pengikut aliran itu kini sudah mencapai puluhan orang.

"Para pengikutnya banyak dari orang Desa Pesisir dan Desa Lemah Kembar," tutur bindereh Abdul Hamid, saat ditemui detiksurabaya.com di pesarean Mbah Bujuk Rancang, Desa Lemah Kembar, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Senin (19/4/2010).
Bindereh Abdul Hamid, yang masih keturunan Mbah Bujuk Rancang itu mengatakan, jika aliran itu sudah cukup lama beredar di Desanya. "Sekitar dua tahunan lalu aliran itu beredar di masyarakat," katanya.

Bahkan, dalam setiap menggelar kegiatan keagamaan, aliran itu dilakukan secara sembunyi-sembunyi. "Biasanya kalau mengadakan kegiatan pengajian di luar Desa," ujar Bindereh Abdul Hamid.

Melihat beredarnya aliran sesat itu, Bindereh Abdul Hamid minta agar pemerintah daerah dan pihak terkait segera bertindak. Ini dilakukan agar aliran yang sudah menyimpang dari aqidah Islam itu tidak semakin menjamur kemana-mana.

http://surabaya.detik.com/read/2010/04/19/112044/1340916/475/aliran-sesat-muncul-di-probolinggo

0 Comment:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar anda, atau tamba informasi anda jika ada.

 

Chat With Girls

Sumber Dana

Term of Use

Semua bebas di copy paste tanpa syarat dan ketentuan apapun, semua artikel tidak perlu anda percaya anggap saja dongeng mitos atau apapun itu menurut anda. Karena jika anda percaya kehidupan anda akan berubah, perkumpulan rahasia or secret societies akan terus memburu anda dan berkata semua ini hanya kebohongan.
Copyright © 2004-2009 by Bisnis Manado