Selasa, Februari 22, 2005

Arisan Buset Deh!!

Saya dikunjungi oleh seseorang via email, dan ketika saya buka email tersebut, tertulis:

Saya menawarkan kepada anda, sebuah program ARISAN ONLINE, yang baru diluncurkan tanggal 1 Januari 2005. Program ini sangat mudah dijalankan, sederhana systemnya, namun luar biasa hasilnya.
Inilah program yang Anda cari selama ini, program ARISAN ONLINE yang membuat uang mengalir ke rekening Anda. Kapan saja, dari siapa saja dan kapan saja.
Program ini terbukti ampuh, spektakuler dan begitu di minati di seluruh dunia.

Waduh, saya jadi ingat jaman SMP dulu dapat selebaran "AKSARA - Arisan Kejujuran dan SAmbung RAsa" dan beberapa waktu yang lalu arisan ini via email dan bahkan juga dikirim ke rumah via post, bayangkan 2 buah surat pos dari orang yang berbeda.

Namanya juga arisan, ya kita akan dapat 1 kali dalam 1 ronde pada dasarnya uang yang kita dapat prosentasenya sesuai dengan uang yang kita keluarkan dalam ronde tersebut tidak lebih. Sedangkan dalam AKSARA kita akan sulit mengenali batas-batas ronde dan membuat kita mendapat uang dari orang lain kemungkinannya berkali-kali...

Muncullah modifikasi via email, kemudian website yang menawarkan sistem network marketing seperti juga ARISAN ONLINE ini... be careful! jika kita diminta mengirimkan uang secara langsung kepada beberapa orang yang ditunjuk (istilah mereka adalah "sponsor") berarti kita juga "meminta" orang lain mengirimkannya kepada kita suatu saat nanti. padahal itu bukan pekerjaan kita.

Mendapatkan uang karena komisi adalah benar, tetapi mendapatkan uang karena meminta adalah salah. Tidak mendewasakan kita sama sekali, dan sama sekali tidak memiliki motif yang kuat, hanya untung-untungan saja. Lain halnya dengan komisi, adalah sesuatu yang berhak kita dapatkan oleh karena mempromosikan barang/jasa kepada orang lain, motifnya jauh lebih kuat.

Mendapatkan uang karena komisi biasanya mengutamakan penjualan produk (berupa barang/jasa), sedangkan mendapatkan uang karena "meminta" biasanya produk adalah hadiah, bukan barang jualan, ini baru boleh jika kita minta sumbangan lalu kita beri hadiah, tapi kalau sumbangan untuk diri kita... kasihan deh kita, masak menghidupi diri dari minta sumbangan ;)

0 Comment:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar anda, atau tamba informasi anda jika ada.

 

Chat With Girls

Sumber Dana

Term of Use

Semua bebas di copy paste tanpa syarat dan ketentuan apapun, semua artikel tidak perlu anda percaya anggap saja dongeng mitos atau apapun itu menurut anda. Karena jika anda percaya kehidupan anda akan berubah, perkumpulan rahasia or secret societies akan terus memburu anda dan berkata semua ini hanya kebohongan.
Copyright © 2004-2009 by Bisnis Manado