Jumat, Juni 30, 2006

Kebiasaan Para Jemaat Gereja David Koresh

Gereja David sangat keras dalam disiplin dan mendekati sikap yang fanatik. Diantara kebiasaan mereka yang wajib dilakukan oleh para jemaatnya, sebagai berikut:

a. Wajib mentaati segala peraturan dengan penuh disiplin yang mencakup antara lain: bangun pagi, makan secara bersama-sama, menanam, dan mengusahakan bahan makanan yang diolah jemaatnya sendiri, juga mewajibkan diri untuk membaca dan mempelajari Bibel secara bersungguh-sungguh dengan interval waktu yang lama, biasanya empat jam dalam satu hari.

b. Menerbitkan buletin berkala yang diberi nama Shekineth Magazine yang wajib dibaca jemaat.

c. Wajib menghadiri peringatan hari besar Yahudi, sebagaimana disebutkan di dalam Kitab Imamat 23: 4-43.

d. Sesuai dengan doktrin "cahaya baru" (new light) yang diajarkan Koresh, para wanita yang telah menikah dapat menjadi istrinya dan disebutnya sebagai "istri spiritual". Beberapa pengamat mengatakan bahwa hal ini merupakan pula salah satu cara Koresh untuk merekrut anggotanya dengan menjadikan dirinya sebagai "gigolo". Puluhan rumah tangga hancur, dan beberapa istri meminta cerai dari suaminya untuk bergabung dalam jemaat David Koresh dan merelakan dirinya sebagai "istri spiritual" (spriritual wives).

Jemaat David Koresh yang semakin berkembang telah membuat kekhawatiran para orangtua, serta dianggap mengganggu ketenteraman rumah tangga. Beberapa anak kecil telah hilang dan kemudian diketahui bergabung dengan David Koresh. Hal ini menyebabkan ikutnya campur tangan pemerintah, terutama tudingan kepada David Koresh yang memiliki berbagai senjata berat secara tidak sah, serta diduga perkampungannya dipakai sebagai pusat beredarnya obat terlarang. Pada tanggal 19 April 1993, pasukan FBI (Federal Biro Intelegent) melakukan penyerangan ke dalam perkampungan yang dihuni oleh ratusan jemaat Koresh. Kontak senjata pun terjadi, dan David Koresh, beserta 75 pengikutnya tewas ditembak oleh FBI.

4 Comment:

yoan on Sel Agt 29, 04:34:00 PM 2006 mengatakan...

hm....mmm...informatif bro...tapi emang bener ga sih mereka dah ada di Indonesia?

Anonim mengatakan...

Well done!
[url=http://kmlipkkw.com/tjrv/pfhx.html]My homepage[/url] | [url=http://yybebsln.com/uxcw/gkhg.html]Cool site[/url]

Anonim mengatakan...

Well done!
My homepage | Please visit

Anonim mengatakan...

Great work!
http://kmlipkkw.com/tjrv/pfhx.html | http://sahuspnw.com/vzih/bvro.html

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar anda, atau tamba informasi anda jika ada.

 

Chat With Girls

Sumber Dana

Term of Use

Semua bebas di copy paste tanpa syarat dan ketentuan apapun, semua artikel tidak perlu anda percaya anggap saja dongeng mitos atau apapun itu menurut anda. Karena jika anda percaya kehidupan anda akan berubah, perkumpulan rahasia or secret societies akan terus memburu anda dan berkata semua ini hanya kebohongan.
Copyright © 2004-2009 by Bisnis Manado