Jumat, Juni 30, 2006

The Way International

Didirikan oleh Victor Paul Wierwille (1916-1985) pada tahun 1942. Sebelum mendirikan The Way International, dia adalah seorang penginjil yang bergabung dalam Evangelical and Reformed Church. Setelah kembali melakukan kunjungan ke India, dia mengaku dirinya telah mendapatkan "bisikan wahyu" dari Tuhan dan dirinya ditunjuk sebagai penunjuk jalan untuk menyelamatkan umat manusia dan merasa yakin Tuhan menunjuknya sesuai dengan Kisah Para Rasul 9:2 sebagai berikut:

"... dan meminta surat kuasa daripadanya untuk dibawa kepada majelis-majelis Yahudi di Damsyik, supaya jika ia menemukan laki-laki atau perempuan yang mengikuti jalan Tuhan, ia menangkap mereka dan membawa mereka ke Yerusalem."

Dia keluar dari Evangelical and Reformed Church dan mendirikan The Way International sebagai sekte baru di lingkungan Kristen, dengan beberapa ajaran sebagai berikut:

a. Para pengikut The Way International tidak. mengenal pembaptisan. Karena pembaptisan harus dihayati dan dipahami, sehingga setiap pengikutnya lebih mementingkan pertobatan melalui ucapan yang jelas dan dinyatakan melalui lisan mereka. Dalam beberapa hal hampir mirip dengan tata cara di lingkungan Pantekosta.

b. Dalam hal ketuhanan, The Way International tidak mengakui Trinitas. Bagi mereka Tuhan adalah satu atau cenderung monoteisme, seperti halnya agama Yahudi.

c. Manusia yang mati bagaikan orang yang tidur atau tidak sadar dan akan dibangkitkan kembali ketika Yesus kembali atau turun ke bumi, keyakinan ini disebut mereka sebagai "jiwa yang tidur" (the sleep soul).

d. Yesus tidak disalib di atas palang, melainkan di atas papan lurus dengan tangan ke atas. Penyaliban tersebut terjadi pada hari Rabu dan bangkit kembali pada hari Sabtu.

1 Comment:

ele on Min Okt 08, 02:06:00 PM 2006 mengatakan...

soal sisa keturunan israel itu sebenarnya masih hipotesis bang, kalo memang ada keturunan asli israel di jakarta ya artinya bagus. kita bisa minta mereka utk mendoakan tanah dan air indonesia yg udah kena kutuk akibat selalu mengutuki israel... (kasus spt ini pernah terjadi di Uganda)

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar anda, atau tamba informasi anda jika ada.

 

Chat With Girls

Sumber Dana

Term of Use

Semua bebas di copy paste tanpa syarat dan ketentuan apapun, semua artikel tidak perlu anda percaya anggap saja dongeng mitos atau apapun itu menurut anda. Karena jika anda percaya kehidupan anda akan berubah, perkumpulan rahasia or secret societies akan terus memburu anda dan berkata semua ini hanya kebohongan.
Copyright © 2004-2009 by Bisnis Manado