Kamis, Desember 18, 2008

Back To Basic, Kembali ke Dasar = Konten Hebat

Ini cuma backup copy paste dari


10 years ago I made my first “website” using only ASCII
:: Anonim ::

Kata tersebutlah yang pertama kali dilontarkan jika anda bertanya kepada orang yang telah lama berkecimpung di dunia online. Lalu anda menjadi bingung, apa itu ASCII ?… jika anda bingung sama seperti saya :) waktu itu sekitar tahun 2003 waktu saya mulai duduk dibangku kuliah, saya bertanya pada dosen Sistem Informasi di kampus saya, yang memang sudah menggunakan Internet belasan tahun lalu. Lalu dijawab seperti itu, dan saya balik bertanya apa itu pak ASCII ?

Lalu pak dosen menyuruh saya membuka buku dan ternyata memang ada di buku :D , nah kira - kira seperti ini yang tertulis di buku :

Kode Standar Amerika untuk Pertukaran Informasi atau ASCII (American Standard Code for Information Interchange) merupakan suatu standar internasional dalam kode huruf dan simbol seperti Hex dan Unicode tetapi ASCII lebih bersifat universal, contohnya 124 adalah untuk karakter “|”. Ia selalu digunakan oleh komputer dan alat komunikasi lain untuk menunjukkan teks. Kode ASCII sebenarnya memiliki komposisi bilangan biner sebanyak 8 bit. Dimulai dari 00000000 hingga 11111111. Total kombinasi yang dihasilkan sebanyak 256, dimulai dari kode 0 hingga 255 dalam sistem bilangan Desimal.

Lalu pertanyaan saya berlanjut, dalam website tersebut konten apa yang paling hebat dan bisa menjadikan website hebat?

Lalu pak dosen menjawab, seperti komputer klo mau hebat harus mempunyai dasar yang kuat. Website juga seperti itu jika ingin menampilkan konten yang hebat harus mempunyai dasar yang kuat jika dasarnya sudah kuat dia akan kuat.

Melihat saya masih bingung dia menjelaskan lebih lanjut.

Segala sesuatu yang besar di mulai dari hal kecil. Nah kamu sekolah dimulai dari sekolah dasar (SD), jika kamu belum lulus kamu ga boleh langsung ke sekolah menengah (SMP) apalagi langsung menuju ke atas (SMA). Klo kamu tetap ngotot mau langsung diatas kamu akan bingung.

Jadi Konten yang hebat adalah kembali ke dasar atau kata kerennya Back To Basic.

  • Google sekarang terkenal dengan website yang menyediakan konten hebat dia dari dulu hanya memperkuat fitur dasarnya yaitu search engine dan terus di buat kuat. Setelah dasarnya (search engine) kuat baru dia mulai menyediakan konten lainnya GMAIL, Adsense, dll.
  • Amazon dimulai dari penjualan buku, setelah kuat baru dia menyediakan berbagai barang dagangan yang super lengkap; mulai dari buku, DVD, CD musik, permainan, perangkat lunak komputer, pakaian, perhiasan, hingga makanan.

Tak heran banyak website yang menyediakan berbagai macam konten email, video, photos, dll namun akhirnya gagal dan bankrut. Karena dia tidak memperkuat dasarnya dahulu, malah menyediakan berbagai macam konten tanpa FOKUS terhadap konten dasarnya.

Untuk itu jika anda ingin mempunyai konten yang hebat harus dimulai dari dasar yang kuat dan FOKUS dahulu di hal tersebut. Tentang FOKUS akan saya jelaskan lebih lanjut nanti.

1 Comment:

Anonim mengatakan...

Ngomong apa sih? Basi banget.
Gak ada guna...

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar anda, atau tamba informasi anda jika ada.

 

Chat With Girls

Sumber Dana

Term of Use

Semua bebas di copy paste tanpa syarat dan ketentuan apapun, semua artikel tidak perlu anda percaya anggap saja dongeng mitos atau apapun itu menurut anda. Karena jika anda percaya kehidupan anda akan berubah, perkumpulan rahasia or secret societies akan terus memburu anda dan berkata semua ini hanya kebohongan.
Copyright © 2004-2009 by Bisnis Manado