Rabu, Mei 05, 2010

Kenapa Bank Dunia Pilih Sri Mulyani?

image

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati ditunjuk menjadi Managing Director atau Direktur Operasional Bank Dunia mulai 1 Juni 2010 menggantikan pejabat lama yang akan habis masa jabatannya pada 30 Mei 2010, Juan Jose Daboub.

Kenapa Bank Dunia menjatuhkan pilihan kepada Sri Mulyani? Presiden Bank Dunia Robert B Zoellick dalam siaran pers resmi Bank Dunia yang diterima Kompas, Rabu (5/5/2010), menyebutkan, sosok Sri Mulyani dinilai cocok dengan jabatan ini karena memiliki pengalaman dalam mengarahkan kebijakan perekonomian di Indonesia, negara terbesar di kawasan Asia Tenggara.

Zoellick mengemukakan penunjukan Sri Mulyani  itu yang sudah menjadi Menkeu Indonesia sejak 2005. Ini layak karena Indonesia sendiri merupakan salah satu negara terbesar yang lolos dari krisis global.

"Saya dengan senang hati saya mengumumkan pengangkatan Sri Mulyani Indrawati. Dia sudah menjadi Menteri Keuangan dengan pengetahuan yang mendalam dalam isu pembangunan dan cara menjalankan kebijakan di Kelompok Bank Dunia," ujarnya.

Sebagai anggota senior dalam tim, Sri Mulyani akan menjalankan fungsi kunci dalam membawa Bank Dunia ke arah penguatan dukungan terhadap anggota, maupun dalam mengimplementasikan berbagai program reformasi, dan mengantisipasi tantangan pada masa depan.

Source:

http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2010/05/05/10325535/Kenapa.Bank.Dunia.Pilih.Sri.Mulyani

1 Comment:

Bogel Paso on Kam Okt 04, 06:52:00 AM 2012 mengatakan...

ktl,ternyata kamu pekok zuga ya,kirain printer setelah membaca banyak.payah loo..

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar anda, atau tamba informasi anda jika ada.

 

Chat With Girls

Sumber Dana

Term of Use

Semua bebas di copy paste tanpa syarat dan ketentuan apapun, semua artikel tidak perlu anda percaya anggap saja dongeng mitos atau apapun itu menurut anda. Karena jika anda percaya kehidupan anda akan berubah, perkumpulan rahasia or secret societies akan terus memburu anda dan berkata semua ini hanya kebohongan.
Copyright © 2004-2009 by Bisnis Manado