Rabu, Mei 05, 2010

Kwik: Keputusan Presiden Aneh!

image

JAKARTA, KOMPAS.com — Ekonom senior Kwik Kian Gie mengatakan, keputusan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang menyetujui penunjukan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sebagai managing director World Bank aneh dan tak wajar.
"Sri Mulyani sedang menjalani pemeriksaan oleh KPK soal Bank Century. Belum ada penyelesaiannya kok sudah disetujui," ujar Kwik ketika dihubungi Kompas.com, Rabu (5/5/2010).

Keputusan Presiden juga dinilai kontradiktif oleh mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia ini. Pasalnya, ketika skandal Bank Century mencuat, Presiden menyatakan dukungannya agar hal ini dibawa ke ranah hukum. "Namun, ketika proses hukum berjalan, secara mendadak, sontak, Presiden menyetujui penunjukan Sri Mulyani untuk menjabat sebagai managing director World Bank di Washington DC," ungkap Kwik.
Sebagai informasi, beberapa saat sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyetujui penunjukan Menteri Keuangan Sri Mulyani sebagai managing director World Bank.

"Saya menyetujui setelah mendengar juga permohonan Ibu Sri Mulyani Indrawati untuk menjabat sebagai managing director di World Bank itu," kata Presiden saat memberikan keterangan pers di kantor Presiden Jakarta, Rabu ini.

Namun, persetujuan Presiden diikuti dengan satu syarat. Sri Mulyani diminta menyelesaikan segala tugas dan urusannya sebagai Menteri Keuangan di dalam negeri. "Masih ada waktu beberapa minggu lagi sebelum Ibu Sri Mulyani menempati posisi barunya di Bank Dunia di Washington DC," kata Presiden juga.
Seperti yang diberitakan sebelumnya, Sri Mulyani bakal menempati posisi barunya itu per tanggal 1 Juni 2010.

Sebelumnya, Presiden sempat memaparkan cerita mengenai penunjukan Sri Mulyani dalam jabatan yang Presiden anggap penting dan strategis itu. Presiden mengatakan, sebelum rapat kabinet di Tampak Siring, Bali, pada 30 April lalu, ia telah mendengar kabar tersebut.

Source:

http://nasional.kompas.com/read/2010/05/05/15070681/Kwik.Keputusan.Presiden.Aneh.

1 Comment:

maspai on Kam Jul 29, 01:14:00 PM 2010 mengatakan...

SBY gak ingat Tuhan

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar anda, atau tamba informasi anda jika ada.

 

Chat With Girls

Sumber Dana

Term of Use

Semua bebas di copy paste tanpa syarat dan ketentuan apapun, semua artikel tidak perlu anda percaya anggap saja dongeng mitos atau apapun itu menurut anda. Karena jika anda percaya kehidupan anda akan berubah, perkumpulan rahasia or secret societies akan terus memburu anda dan berkata semua ini hanya kebohongan.
Copyright © 2004-2009 by Bisnis Manado